Muslim United #2: Bukan Sekedar Kumpul-kumpul Biasa

Views:  205
Image via Instagram MU official.

Yogyakarta – Lebih dari 5000 jamaah memadati aula Masjid Gede Kauman Yogyakarta dan halaman luar masjid dalam acara Muslim United #2 yang dilaksanakan kemarin (11/10/2019).

Tidak hanya warga Jogja yang berbondong-bondong menghadiri acara ini, namun antusias jamaah juga datang dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung, Sukabumi, Sebagian besar wilayah Jawa, Surabaya, dan lain-lain.

Acara pengajian akbar ini menghadirkan sejumlah dai muda, influencer, dan para mubaligh tersohor untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat Jogja bertajuk bersatu dalam ukhuwah Islamiyah dengan tagline acaranya “Sedulur saklawase, ayo mangkat rame-rame.” (Bersaudara selamanya, ayo berangkat ramai-ramai).”

Pada hari Jumat (11/10/2019) pengajian dimulai sejak pagi hari yang diisi oleh Sherly seorang influencer muda berbakat dan Ust. Ameer (ibn Ust. Arifin Ilham alm). Kemudian dilanjutkan siang harinya oleh Habib bin Muhammad Muthohar, dan sorenya oleh Ust. Hanan Ataki. Disamping itu turut hadir di Radio Saka Ust. Hilmi Firdaus yang telah berbicang hangat dalam talk show eklusif bersama kak Yafit. Untuk pengisi kajian sendiri masih banyak yang akan hadir.

Dilansir dari halaman Instagram resmi @muslimunited.official bahwa acara ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni 11, 12, dan 13 Oktober 2019.

Pada hari pertama acara berjalan hidmat dan lancar. Namun untuk hari selanjutnya tempat dipindah ke Masjid Jogokarian Jogja demi kemaslahatan bersama.

Selain pengajian, acara ini menyuguhkan festival makanan, muslim expo, kids corner, dan community gathering. – red


Komentar