Lagu Terbaru Andi Rio Berjudul Lintas Alam (Berlarilah)

Views:  30

Andi Rio sudah mulai mengenal musik sejak masih duduk di bangku SMP. Pada saat kuliah di Jogja, ia telah aktif mengisi posisi bassist di band kampus dan band lokal bersama teman-temannya. Selepas kuliah, Andi Rio hijrah ke Bandung untuk rekaman bandnya “Keep Silent” yang fokus berkarya di jalur independen. Tak lama berada di Bandung, Andi Rio akhirnya memutuskan hijrah ke Jakarta dan bekerja sebagai karyawan swasta.

Selain bermusik, Andi Rio juga seorang pecinta alam yang aktif di olahraga trail running sejak tahun 2014. Terinspirasi setelah berdiskusi dengan seorang arranger musik di “torpeyhomerecording”, Andi Rio mewujudkan idenya untuk menyatukan kedua hobinya musik dan pecinta alam, dalam sebuah karya lagu berjudul “Lintas Alam (Berlarilah)” dimana proses masteringnya dibantu oleh seorang musisi populer Lobow yang merupakan sahabat lamanya.

Lagu “Lintas Alam (Berlarilah)” dibuat pada masa pandemi Covid-19 di tahun 2021. Bercerita tentang seorang penggiat olahraga lari yang sangat cinta dengan alam pegunungan untuk dieksplorasi segala keindahannya. Lagu ini juga bermaksud untuk menyemangati para pecinta trail running yang sempat terhenti kegiatannya karena masa pandemi yang cukup lama, agar dapat memulai lagi aktifitasnya dalam mengeksplorasi alam sehingga membangkitkan kembali pariwisata di Indonesia.

Andi Rio berharap lagu ini bisa diterima oleh segenap masyarakat Indonesia dan menjadi penyemangat untuk terus bergerak, berkarya, dan menyalakan rasa optimisme dalam diri agar kembali bangkit dari keterpurukan pasca situasi pandemi yang telah menyebabkan keterpurukan di berbagai bidang.