Penyanyi Solois Abinendi Merilis Lagu Terbarunya “Ada Apa Denganku”

Views:  20

Abinendi adalah penyanyi solois yang berasal dari kota Bandung. Ia sudah bergelut di bidang musik sejak SMP tahun 2000-an. Pada saat itu ia sudah mulai menciptakan beberapa lagu. 

Hingga pada tahun 2020 Abinendi berkeinginan mengembangkan bakatnya sebagai pencipta lagu dan penyanyi,

Karirnya diawali dengan keikutsertaannya berkolaborasi dengan beberapa penulis lagu dan musisi rumahan di komunitas Mahir Menulis Lagu, Sebuah lagu berjudul “Jaga Jarak” yang liriknya ditulis oleh Pong Anyaba, Urip Widodo, dan Deden Mangkunegara ini berhasil ia bawakan dengan aransemen apik dari Erosanin dan mixingan dari pendiri komunitas, Endy Daniyanto. Lagu ini akhirnya masuk dalam album kompilasi yang dinaungi oleh GNFI (Good News From Indonesia) sebagai bentuk dukungan dan penanganan atas korban yang terdampak Covid19.

Berlanjut di bulan November 2020, Abinendi merilis single kedua berjudul “Benar Jadi Salah, Salah Jadi Benar”, sebuah lagu tentang kehidupan, Lagu tersebut menjadi Juara 1 di ajang lomba cipta lagu yang diadakan oleh 

grup Distosi Musik Indonesia, grup para musisi dan penulis lagu (facebook).

Berselang dua tahun sejak single kedua dirilis, kini Abinendi hadir kembali dengan lagu Ramadhan berbalut komedi yang berjudul “Ada Apa denganku”, Lirik menggelitiknya ditulis secara daring dari tiga provinsi yang berbeda. Pong Anyaba (Jatim), Heni Susilowati (Jateng), dan Abinendi sendiri (Jabar). Dibalut dengan aransemen ringan nan asyik dari Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Gari Rakai Sambu. Rupanya jarak tidak lantas menjadi penghalang kreativitas mereka untuk menghibur para penikmat musik di indonesia. 

Pong Anyaba mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari “dosa-dosa” yang biasa ia lakukan selama bulan Ramadhan dan itu sepertinya juga menjadi fenomena yang umum ada di masyarakat. Lirik dikemas dalam nuansa jenaka agar lebih menarik dan mudah diterima kaum muda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

Lagu ini resmi dirilis tanggal 31 Maret 2022 kemarin di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Itunes, Joox, dan lain-lain. Video clip animasinya juga sudah bisa dinikmati di channel Youtube Abinendi.

Terima kasih,  salam hangat